Website ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga website ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung ke website saya selamat datang di website HadiKurniawan, bagi anda yang ingin berbagi atau mempublikasikan artikel di website ini, bisa kirimkan melalui fitur submit link yang terletak disudut bawah kanan pada website ini. terimakasih atas kunjungannya
Home » , » Internet lebih cepat dengan memaksimalkan bandwidth

Internet lebih cepat dengan memaksimalkan bandwidth

Written By Unknown on Jumat, 28 Agustus 2015 | 09.47

Internet cepat sudah merupakan dambaan bagi setiap orang, khususny bagi mereka yang sehari-harinya tidak pernah lepas dari penggunaan komputer. Kecepatan internet sebenarnya tergantung dari provider yang kita gunakan ataupun paket internet yang kita pesan.  Nah mungkin bagi anda yang sudah memiliki kecepatan internet yang oke dan tidak bermasalah lagi, tapi bagaimana jika kecepatan internet anda itu pas"an? tentunya itu akan membuat anda semakin jengkel karena harus menunggu lama.   


Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut. Pada tulisan kali ini saya akan memberikan salah satu trik dari bawaan windows supaya internet kita menjadi jauh lebih cepat dari biasanya, yaitu dengan memaksimalkan penggunaan bandwidth. 

Bandwidth merupakan besaran yang menunjukan seberapa banyak data yang diperlewatkan dalam koneksi melalui sebuah network. Semakin lebar atau bandwidth semakin besar maka akan berefek pada kecepatan transfer data atau akses internet yang menjadi lebih cepat. Pada sistem operasi windows secara default memberikan limit pada akses internet yang terkoneksi sebanyak 20% dari total kecepatan atau bandwidth. dengan kata lain penggunaan bandwidth disini masih belum digunakan secara maksimal. hanya 80% yang bisa dicapai. Untuk itu disini kita akan memanfaatkan 20% tersebut, supaya penggunaan bandwidth menjadi maksimal.

Silakan masuk kedalam menu Run, atau tekan tombol windows + R  pada keyboard.
lalu ketik "gpedit.msc"  kemudian klik ok


lalu akan muncul jendela group policy seperti gambar dibawah ini:


setelah itu masuk ke local computer policy -> computer configuration -> administrative templates -> network -> Qos Packet scheduler

pada bagian sebelah kanan, klik Limit Reservable Bandwidith dengan cara klik 2kali


Pilih enabled, dan pada bagian bandwidht limit (%) ubah menjadi 0, lalu klik OK dan restart komputer anda.



Sekarang anda bisa melihat perubahan kecepatan internet yang terjadi pada komputer anda...


Share this article :

Posting Komentar

Semua Artikel Diblog ini boleh disebarluaskan,
asal mencantumkan sumbernya.

Terima kasih atas kunjungannya
Semoga artikel dblog ini bisa bermanfaat buat kita semua.
mohon kritik dan sarannya.
salam kenal dan salam Blogger Indonesia

 
Copyright © 2013. Catatan Hadi - All Rights Reserved
www.hadikurniawan.com