Website ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga website ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung ke website saya selamat datang di website HadiKurniawan, bagi anda yang ingin berbagi atau mempublikasikan artikel di website ini, bisa kirimkan melalui fitur submit link yang terletak disudut bawah kanan pada website ini. terimakasih atas kunjungannya
Home » » Menjalankan Banyak Aplikasi Dengan Satu Kali klik

Menjalankan Banyak Aplikasi Dengan Satu Kali klik

Written By Unknown on Rabu, 23 Mei 2012 | 17.53

Pekerjaan rutin anda mungkin tidak jauh dari komputer, dan aplikasi yang anda bukapun selalu itu-itu saja. misalnya setiap anda menggunakan komputer, anda selalu membuka aplikasi microsoft word, excel, photoshop, ataupun berselancar didunia maya dengan rutin, seperti membuka facebook, twitter, google, dll. Mungkin dengan banyaknya aplikasi yang anda buka, kadang membuat kita lupa, bahwa kita harus mengerjakan sesuatu menggunakan aplikasi tertentu. Untuk itu disini ada suatu cara untuk mempersingkat waktu anda dalam membuka semua aplikasi tersebut. karena hanya dengan satu kali klik saja, anda bisa membuka semua aplikasi yang anda inginkan.


Misalnya anda ingin membuka ms.word dengan file anda sendiri, excel, notepad, dan membuka facebook anda serta google, anda bisa membuka itu semua dengan satu klik saja. Untuk membuatnya, anda tidak perlu menggunakan software yang harus mendownload ataupun mengisntallnya terlebih dahulu, karena disini kita cukup menggunakan notepad saja.
Sekarang bukalah notepad anda,
dan masukkan skript seperti dibawah ini


start notepad.exe
start excel.exe 
start winword.exe D:\dokumencyber\hadi.docx
start firefox.exe http://www.facebook.com/14cyber google.com


simpan dalam format .bat


sekarang coba anda jalankan aplikasi cyberklik.bat  tersebut.  jika berhasil maka akan langsung terbuka aplikasi notepad, excel, word dengan file hadi.docx, facebook anda, dan google.

anda bisa menambahnya sendiri sesuai dengan kebutuhan,
letakkan pada desktop anda, 
agar lebih memudahkan dalam membuka aplikasi tersebut.

Share this article :

Posting Komentar

Semua Artikel Diblog ini boleh disebarluaskan,
asal mencantumkan sumbernya.

Terima kasih atas kunjungannya
Semoga artikel dblog ini bisa bermanfaat buat kita semua.
mohon kritik dan sarannya.
salam kenal dan salam Blogger Indonesia

 
Copyright © 2013. Catatan Hadi - All Rights Reserved
www.hadikurniawan.com