Website ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga website ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung ke website saya selamat datang di website HadiKurniawan, bagi anda yang ingin berbagi atau mempublikasikan artikel di website ini, bisa kirimkan melalui fitur submit link yang terletak disudut bawah kanan pada website ini. terimakasih atas kunjungannya
Home » » Membuat animasi frame by frame - Flash CS5

Membuat animasi frame by frame - Flash CS5

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 23.59

Animasi Frame by frame yaitu animasi yang dibuat berdasarkan perubahan objek pada tiap frame. kita bisa membuat animasi apapun menggunakan teknik ini. Animasi ini kebanyakan digunakan untuk membuat film-film kartun, yang terdiri dari banyak frame dan masing-masing frame membuat satu objek yang sama dengan gaya berbeda.

Untuk lebih jelasnya langsung saja ya buka flash cs5 sobat.

Sekarang buatlah lima layer dengan cara klik INSERT LAYER sebanyak 5 kali



Sekarang masukkan objek satu persatu pada tiap layer.
yang pertama arahkan pada layer 1, setelah itu masukkan gambar apapun yang ingin dibuat animasi, dengan cara klik file-import-import to stage-pilih gambar-open. atau bisa dengan drag gambar ke layer1.


Lakukan hal yang sama pada tiap layer, tetapi ubah posisi gambar atau ukuran gambar disetiap layer agar bisa menjadi animasi


Setelah itu ubah waktu 25 fps menjadi 5fps atau berapapun yang lebih kecil, agar perubahan animasi terlihat sedikit lambat.


untuk melihat hasilnya tekan ctrl+enter 
atau bisa bertanya langsung dengan meninggalkan komentar :)


Share this article :

Posting Komentar

Semua Artikel Diblog ini boleh disebarluaskan,
asal mencantumkan sumbernya.

Terima kasih atas kunjungannya
Semoga artikel dblog ini bisa bermanfaat buat kita semua.
mohon kritik dan sarannya.
salam kenal dan salam Blogger Indonesia

 
Copyright © 2013. Catatan Hadi - All Rights Reserved
www.hadikurniawan.com